Dr. DirgantaraWicaksono, M.Pd : Buku Ketiga
Buku ini menjelaskan latar belakang
yang menanyakan tentang pembelajaran profesional di
komunitas guru internasional. Ini menyajikan kerangka kerja
konseptual dan mendukung pemikiran teoritis yang membingkai buku.
Gagasan
komunitas pembelajaran profesional jaringan internasional, debat bukti
pembelajaran di komunitas pembelajaran profesional, dan pengetahuan yang ada
berbasis pada bagaimana membangun komunitas pembelajaran guru internasional.
Buku ini mengeksplorasi pengalaman unik dari jaringan sekolah kembar di Kanada
dan China yang dikontekstualisasikan melalui lensa Proyek Pembelajaran Timbal
Balik, yang mendukung hubungan antara jaringan sekolah dan program pertukaran
pendidikan guru dari dua negara. Euefeng Huang menggunakan sudut pandang
teoritis dari pembelajaran guru dan penelitian pendidikan komparatif untuk
menganalisis dan menafsirkan apa yang telah terjadi dalam jaringan sekolah
lintas budaya yang muncul. Buku ini menyandingkan pembelajaran guru dan
penelitian pendidikan komparatif dari Shanghai dan Ontario sebagai guru di dua
tempat berinteraksi dan memberikan deskripsi rinci tentang kolaborasi guru
untuk menunjukkan bagaimana kolaborasi ini dimulai, dikembangkan, dan
berkelanjutan, serta dampak yang ditimbulkan dari kolaborasi ini . Buku ini
menawarkan kesempatan unik untuk memeriksa bagaimana guru Kanada dan Cina
menerima dan bereaksi terhadap peluang kolaborasi dan pembelajaran lintas
budaya.
NAMA : RIYANTI MUZDALIFAH
KELAS : DSD - SEMESTER 4
KELAS : DSD - SEMESTER 4
Komentar
Posting Komentar